120 Pelaku Ekonomi Kreatif di Konsel Ikut Kegiatan Creatif Talk Preneur

7
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga didampingi Wakilnya Dr. Arsalim Ariffin saat mengunjungi stand pameran bagi para pelaku ekonomi kreatif di Konsel

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO –
Sebanyak 120 pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), mengikuti kegiatan Creative Talk Preneur, yang diselenggarakan oleh Komunitas Konsel Kreatif bekerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel melalui Dinas Pariwisata Bidang Ekonomi Kreatif, dengan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM), Rabu (9/10).

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, dengan Kehadiran PT. PNM ditengah kelompok usaha kreatif yang ada di Konsel, memberikan angin segar bagi perkembangan pelaku usaha dalam meningkatkan usahanya, sehingga mendorong pendapatan ekonomi masyarakat.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat menghasilkan pelaku ekonomi kreatif baru. Salah satu starategi Pemda Konsel untuk melahirkan interpreneur baru atau dunia usaha baru melalui kegiatan seperti ini,” katanya.

Lanjutnya, Pemda Konsel memberikan apresiasi dan mendukung keberadaan komunitas penggerak kreativitas dan usaha kreatif. Dengan dukungan potensi sumber daya alam yang ada, dan kemajemukan suku menjadi sebuah kekuatan guna mendorong program kreatif yang mampu menggerakan ekonomi masyarakat.

“Dalam kurun waktu 3 Tahun terakhir, pertumbuhan komunitas kreatif terus mengalami kemajuan. Hal ini ditunjukan dengan berkembangnya komunitas pelaku ekonomi kreatif baru, baik dari sektor film, kriya maupun kuliner,” ungkapnya.

01 Konsel ini berharap, program kegiatan PT. PNM akan terus berlanjut dan menjadi langka awal dalam pelibatan sektor-sektor usaha kreatif yang ada di Konsel, sehingga tercipta kerjasama yang baik bagi antara komunitas, Pemda dengan PT. PNM.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here