35 Dewan Konsel Terpilih Resmi Dilantik, Satu Berhalangan Hadir

23
Pengambilan sumpah jabatan kepada 35 Dewan Konsel terpilih periode 2019-2024, oleh Kepala Pengadilan Negeri Andoolo Endra Hermawan

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konsel, terpilih belum lama ini, periode 2019-2024 resmi dilantik. Sumpah jabatan hasil pilihan rakyat itu, dilakukan oleh Kepala pengadilan Negeri Andoolo, Endra Hermawan, Senin (2/9).

Pelantikan tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Konsel Dr. H Arsalim Arifin, dan disaksikan oleh Forkominda, para pimpimpinan OPD dan sejumlah elemen masyarakat.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Konsel, Jeni saat membacakan surat keputusan pelantikan. Dari 35 Dewan terpilih pada Pemilu 17 April 2019 lalu itu, hanya 34 mengucapkan sumpah jabatan, satu anggota terpilih lainnya atas nama, Aharis dari partai Nasdem Dapil III. Masih sementara menjalankan ibadah haji, dan direncanakan akan dilantik tersendiri oleh ketua DPRD Konsel definitif setibanya dari tanah suci.

“Dari 35 Dewan periode lalu, hanya menyisahkan 15 anggota Dewan yang melanjutkan periodenya 2019-2024. Sementara 20 petahana, tersingkir dan digantikan oleh wajah baru,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, sambil meneteskan air mata, menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah Dewan yang telah bersamanya dalam menjabat sebagai anggota Dewan selama lima Tahun.

“Saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya dan saya berharap kepada yang tak terpilih lagi, tetap menjadi pejabat dan tokoh aspirasi dimasyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, masih suasana sedih, beberapa program dan aspirasi Anggota Dewan yang lama, melalui forum tersebut pihaknya berjanji, akan menjadi tanggungjawabnya bersama 34 Dewan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi SH yang diwakili oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Anggota Dewan terpilih.

“Mewakili Gubernur Sultra sekaligus saya sebagai Pemda Konsel, mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian saudara selama menjabat dan mengawal pembangunan daerah. Saya juga sampaikan selamat kepada Dewan terpilih semoga bisa bersinergi dan tetap amanah,” pintanya.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here