Bermain Dilaga Pembuka, U-16 Konsel Tundukan PS Bombana

206
PS Konsel bersama Pelatih Ilham usai mengalahkan PS Konsel dilaga pembuka Piala Kemenpora U-16.

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Bermain dilaga pembuka, Piala Menteri Pemuda dan Olah Raga Usia 16 Tahun (Menpora U-16), yang digelar di Stadion Lakidende Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), U-16 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tundukan Kabupaten Bombana, Sabtu (18/8/).

Sama-sama memiliki pemain yang cukup bagus, Bombana harus tunduk dan mengakui kehebatan U-16 Konsel, setelah kebobolan di menit 30, lewat sepakan striker Fais nomor punggung 9, dari luar kotak finalty.

Menejer Tim sekaligus Pelatih PS Konsel Ilham, menjelaskan kedua tim bermainnya sangat bagus, bahkan penguasaan bola, PS Bombana lebih unggul. Hanya saja dari segi pertahanan Konsel lebih baik.

“Atas kemenangan ini, kami tentunya sangat senang, tapi tidak boleh sombong karena masih banyak lawan yang kuat yang akan dihadapi dan tentunya kemenangan ini adalah hasil kerja keras dan kekompakan tim,” ungkap Ilham.

Sebagai pelatih pihaknya, tak henti-hentinya memberikan support dan arahan, agar tim besutannya itu bisa memberikan hasil yang maksimal.

“Intinya kami optimis juara, pada Piala Kemenpora ini. Dengan memiliki materi yang bisa diandalkan saya yakin bisa juara,” optimisnya.

Ilham menambahkan, pada laga ke dua dini hari PS Konsel akan berhadapan dengan PS Wakatobi. Pihaknya berharap dapat menampilkan permainan yang lebih baik lagi, dari sebelumnya.

“Kita juga berharap, dengan ikutnya PS Konsel ini, masyarakat utamanya Pemda Konsel memberikan perhatian lebih, karena kita terkendala di dana, saat ini kami menggunakan dana sendiri dan bantuan orang tua dari anak-anak PS Konsel,” imbuhnya.

Sementara itu Sekertaris Umum Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Konsel Asrudin, menjelaskan terkait masalah dana pihaknya akan berupaya mengkoordinasikan dengan Ketua PSSI.

“Karena jujur saja saat ini PSSI Konsel juga masih mencari tambahan dana untuk persiapan Porprov di Kolaka, karena dana dari KONI sangat terbatas,” ungkapnya.

Intinya kata Asrudin, PSSI Konsel sangat mendukung U-16 ini, karena ini merupakan komitmen untuk kemajuan sepak bola Konsel, dan memang pembinaannya harus sejak dini.


Reporter : 54PU

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here