Bupati Konsel Dekatkan Diri Kepada Masyarakat Melalui SKJ

120
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga didampingi Sekda Konsel Ir. Sjarif Sajang dan Wakil Ketua DPR Konsel Nadira SH, usai mengikuti SKJ di Kecamatan Konda.

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Terus mendekatkan diri kepada masyarakat, Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM, melakukannya dengan menggelar Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) massal, kali ini bersama warga Kecamatan Konda didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Sjarif Sajang, M.Si bertempat di Lapangan Bola Kecamatan Konda, Jumat (7/9).

Kegiatan tersebut diikuti siswa/i Sekolah-sekolah terdekat mulai dari Tingkat SD, SMP hingga SMA yang kebetulan bertepatan dengan jam mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, yang juga dimeriahkan ribuan masyarakat dari berbagai Desa terdekat.

Kegiatan ini, akan rutin diadakan setiap hari Jumat disetiap Kecamatan se-Konsel, yang juga merupakan salah satu program Pemda Konsel dalam rangka mensukseskan panji olahraga, yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta dalam upaya melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) untuk mewujudkan desa sehat, maju dan Konsel hebat.

Dalam sambutannya, sebelum memulai kegiatan tersebut Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengatakan bahwa kegiatan ini, bukan hanya untuk hura-hura semata tapi bagaimana untuk menyehatkan jiwa dan raga, agar penyakit tidak mudah datang sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi dengan aparat Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta warga setempat.

“Saya juga himbau kepada para ASN baik dari pihak Sekolah, Kecamatan, Kelurahan dan Puskesmas untuk wajib dan aktif mensosialisasikan olahraga dan memasyarakatkan olahraga, karena penyakit timbul akibat kurangnya berolahraga, sehingga diharapkan dengan berolahraga masyarakat bisa lebih sehat dan roda Pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” tutup Surunuddin.

Menurut salah satu warga Desa Lamomea Kecamatan Konda yang ikut berpartisipasi, Sitti Jaya saat ditemui usai kegiatan dirinya sangat senang dan menyambut baik senam massal tersebut, karena selain bagus untuk kesehatan kegiatan ini juga belum pernah digelar Pemda dengan mengikut sertakan masyarakat.

“Kita berharap, agar kegiatan ini bisa terus diselenggarakan setiap hari Jumat. Apa lagi ini sangat bagus untuk kesehatan,” harapnya.


Reporter : 54PU

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here