Efisiensi Anggaran 2020, OPD Dilarang Menganggarkan Kegiatan di Hotel

13
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, menekankan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar penyusunan APBD Tahun 2020, untuk tidak menganggarkan kegiatan di Hotel. Hal tersebut, guna mengefisienkan pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Konsel, Selasa (27/8).

Ditegaskan Suurnuddin Dangga, pihaknya sudah menyampaikan Sekda, agar semua OPD tidak menganggarkan biaya sewa gedung untuk kegiatan tahun 2020. Selain itu menghadapi penyusunan APBD Tahun 2020, ia juga sudah menyampaikan kepada masing-masing OPD untuk tidak memasukkan anggaran pelatihan.

“Kecuali untuk biaya makan minum, tapi untuk sewa gedung atau hotel kita hilangkan,” tegasnya.

Lanjut mantan Ketua DPRD Konsel ini, Upaya itu dilakukan untuk menghemat anggaran, disisi lain pihaknya sudah membangun gedung Auditorium yang representatif, sehingga tidak perlu lagi menganggarkan biaya sewa gedung.

“Dengan adanya auditorium yang baru kita resmikan ini, tidak perlu lagi ada biaya sewa gedung. Dan anggarannya bisa kita gunakan untuk hal lain, selama ini biaya sewa gedung itu mencapai miliaran,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kedepan juga pihaknya fokus untuk melanjutkan program prioritas Pemda Konsel. Khususnya dalam membangun Desa Maju Konsel Hebat.

“Jadi semua program yang belum rampung, kita upayakan disisa waktu yang tinggal satu tahun lebih ini, akan tuntas,” imbuhnya. K5


Reporter : 54PU

Pubisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here