Golkar Optimis Dapat 12 Kursi di Pileg Mendatang

104
Irham Kalenggo, S.Sos., M.Si Ketua DPC Partai Golkar Kab. Konsel

SUARAWONUASULTRA, ANDOOLO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang partai golongan karya (DPC Golkar) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo, target dua belas kursi di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Selasa(17/7).

Dikatakannya, partai berlambangkan beringin itu telah mendaftarkan Calegnya ke KPU Konsel pada Senin kemarin 16/7 tepatnya pukul 11:10.

“Alhamdulillah berkas kami setelah di periksa oleh pihak KPU, dengan waktu kurang lebih 5 menit semua dinyatakan lengkap tanpa ada kendala dan memenuhi syarat,” ungkap Irham.

Lanjutnya, ketua DPRD Konsel ini menambahkan untuk bakal calon legislatif (Bacaleg), yang sudah di daftarkan itu jumlahnya 35 orang, sesuai jumlah kursi di empat Dapil yang ada di Konsel. Dan itulah yang tentukan oleh KPU setempat.

“Untuk keterwakilan gender yakni dari perempuan, juga sudah terpenuhi yakni 30 persen,” jelasnya.

Irham optimis, Pilcaleg mendatang target 12 kursi akan dicapainya, hal itu tentu didukung dengan kader-kader yang mumpuni yang asa di partai Golkar.

“Makanya dalam seleksi calon kemarin kami sangat selektif dalam menentukan calon dengan berbagai macam syarat, jadi tidak asal ambil calon saja, kami melihat elektabilitas masing-masing calon yang ada,” ujarnya.


Reporter : 54PU

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here