Jelang Porprov, Kesiapan KONI Konsel 80% dan Target 50 Emas

96
KONI Konsel saat menggelar rapat bersama para pengurus Cabor, untuk memastikan kseiapan mengikuti Porprov XIII di Kolaka.

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIII di Kolaka pada Tanggal 5-14 Desember 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konsel, memastikan kesiapan seluruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor), Rabu (31/10).

Untuk memastikan hal itu, Ketua Koni yang juga Wabup Konsel, Dr. H. Arsalim Arifin, SE., M.Si, menggelar rapat bersama para pengurus Cabor, untuk mengemukakan kendala atau hambatan yang dihadapi selama ini.

“Saya juga mempersilahkan saran atau pendapat, agar KONI Konsel bisa membantu penyelesaiannya, sehingga kita semua bisa terus maju untuk meraih tujuan sesuai target yang telah ditetapkan masing-masing Cabor dan sesuai kemampuan,” jelasnya.

Lanjutnya, terkait Porprov ini Arsalim menyampaikan terkait anggaran yang diberikan Pemda kepada KONI Konsel secara total senilai 4 Milyar, dengan rincian 3 Milyar dari APBD Tahun 2018 yang telah didistribusikan sebagian besar kepada masing-masing Cabor, yang selanjutnya ada tambahan 1 Milyar 5 Juta Rupiah dari APBD 2019, untuk pemberian bonus bagi atlit dan pelatih yang meraih Emas, Perak dan Perunggu.

“Keseluruhan dana tersebut, jelasnya, sudah termasuk administrasi Kesekretariatan KONI, TC atlet, dan berkaitan daya dukung seperti pengadaan kostum atlit dan pelatih, serta official sebanyak kurang lebih 800 set, yang didalamnya include pakaian training lengkap, handuk, sepatu dan tas untuk atlet dan official serta pelatih,” ungkapnya.

Arsalim juga menambahkan, untuk progress lainnya seperti tempat pemondokan kontingen Konsel, pihaknya telah siapkan 12 unit dengan menyewa 10 rumah adat yang terletak didepan pantai Mandra Kolaka dan beberapa tempat lainnya dan untuk memastikan lokasi pemondokan tersebut, pihaknya bersama pengurus Cabor akan meninjau langsung tempat yang dimaksud pada pekan ini.

“Sesuai kondisi ekonomi saat ini, ada beberapa Cabor yang tidak kita ikutkan, tanpa bermaksud pesimis maka kita targetkan 50 Emas dengan hanya mengikuti 23 Cabor dari 31 Cabor yang dipertandingkan, dengan besaran bonus 10 Juta bagi peraih medali Emas,” tukas Arsalim

Dari hasil rapat seluruh pengurus Cabor dan berdasarkan evaluasi Koni Konsel, dipastikan 80% Konsel siap mengikuti Porprov dan optimis akan mendulang emas.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here