Kendala Jaringan, BKD Konsel Akan Minta Rekrutmen CPNS Konsel 2018 Diperpanjang

530
Kepala BKD Konsel Drs. Madilaa

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) rencananya akan memperpanjang proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 khusus wilayah Konsel, namun hal itu akan dikonsultasikan terlebih dahulu di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Selasa (2/10).

Hal ini, dikarenakan banyaknya keluhan pendaftar sulitnya untuk login ke link sscn.bkn.go.id, dimana sesuai jadwal pusat batas pendftaran CPNS yakni Tanggal 10 Oktober 2018, sejak dibuka pada Tanggal 26 September lalu.

Dikatakan Kepala BKD Konsel Drs. Madilaa, M.Si, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengirim timnya ke BKN dan Kemenpan, untuk mengkoordinasikan terkait keluhan tersebut dan meminta perpanjangan rekrutmen CPNS 2018.

“Sesuai jadwal pusat, batas pendaftaran CPNS ini Tanggal 10 Oktober 2018, namun dikarenakan jaringan sesuai keluhan pendaftar, maka rencananya kita akan minta agar Konsel ada perpanjangan 1 minggu lagi,” jelasnya.

Selain itu, kata Madilaa untuk mempermudah pendaftar pihak BKD Konsel juga, telah menyiapkan blanko surat lamaran kerja, surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah tugas dan surat pernyataan tidak pernah dipidana.

“Ketiga persyaratan tersebut sebenarnya sudah ada dilink sscn.bkn.go.id dan tinggal download saja, namun dikarenakan jaringan kita mengantisipasi dengan cara menyiapkan jika ada pendaftar yang membutuhkannya. Kita juga akan menempel di Kantor Pos Konsel,” ungkapnya.

Ditambahkan Madilaa, untuk saat ini pendaftar Konsel baru mencapai 300 lebih, sesuai data admin BKD Konsel.

“Tentunya ini akan bertambah lagi jumlahnya, hanya saja dikarenakan jaringan jadi jumlahnya tidak begitu signifikan,” tukasnya.


Reporter : 54PU

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here