Konsel Juara Umum STQH XXV Tingkat Provinsi Sultra

42
Para pemenang lomba STQH XXV saat menerima hadiah pada malam penutupan kegiatan, dimana Konsel keluar sebagai Juara Umum

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Kontingen Kabupaten Konsel keluar sebagai Juara Umum, pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nabi (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke- XXV Tahun 2019. Setelah berhasil meraih 6 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu, yang disempurnakan dengan menjadi terbaik pertama pada Pawai Ta’aruf yang diikuti 17 Kab/Kota, Minggu (31/3).

Raihan Emas didominasi pada cabang lomba Tilawah dan Hifzh Al-Qur’an, Musabaqah Hafalan Hadist Nabi dan Tafsir Bahasa Arab serta dilengkapi dengan menyabet emas pada kategori kafilah pawai Ta’aruf terbaik, dengan total nilai keseluruhan 40 poin, dengan rincian Emas 30 point, 9 point Perak dan medali Perunggu 1 point.

Kemenangan Kafilah Konsel diumumkan dan dibacakan oleh Sekretaris Dewan Hakim Zainuddin, disela-sela acara penutupan kegiatan pada Sabtu 30 Maret 2019 di Aula Bahteramas Kantor Gubernur, sesuai surat keputusan Dewan Hakim No. 02/TH/STQH-Prov/III/2019 yang ditetapkan pada Tanggal 29 Maret 2019.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, mengucapkan syukur Alhamdulillah dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada peserta, pengurus dan pihak terkait atas kerja keras serta sumbangsihnya, yang telah mengantarkan dan mengharumkan nama daerah Konsel pada kegiatan keagamaan tersebut.

Kabag Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka saat menerima trophy juara

“Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan pada masa mendatang, Pemda akan selalu mendorong kualitas pembinaan seni baca Al-Quran melalui peningkatan pengalokasian penganggaran, didukung akan dibangunnya Islamic Center tahun ini juga,” ungkapnya.

Yang mana, sambung Surunuddin, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, dan menjadi angin segar dalam mengilhami masyarakat Konsel agar lebih giat membaca, memahami baca tulis serta menghafal Al-Qur’an, yang juga sebagai tuntunan hidup, dan menjadikan pribadi berbudi pekerti luhur, sejalan dengan visi misi Konsel menuju terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan religius.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Konsel yang juga Ketua LPTQ Konsel Dr. Arsalim Arifin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, sehingga setelah sekian lama turut berpartisipasi pada acara yang sama pada Tahun sebelumnya, hari ini Konsel dapat mengukir sejarah dengan berprestasi pada ajang bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah, kita bisa raih prestasi luar biasa dan bersejarah ini, yang juga suatu kebanggaan bagi diri dan daerah, tentu berkat perjuangan para peserta yang didukung penuh Pemda bersama Kemenag Konsel,” ucap Arsalim.

Pihaknya optimis, kedepan akan mempertahankan trophy tersebut, dengan mengintensifkan pembinaan kepada para Qari-Qariah, dimana LPTQ Konsel akan lebih berperan aktif melakukan rekrutmen dan juga membangun sinergi dengan Kementerian terkait dan lainnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka, mengatakan bahwa kontingen Konsel meraih medali Emas pada cabang lomba Tilawah 1 Juz dan 5 Juz Putra/i, Hifzh Al-Qur’an 10 Juz, Hafalan 100 Hadist Putra/i dan Tafsir Bahasa Arab Putra (TBA).

“Untuk Medali perak, yakni 1 juz Tilawah Putra, TBA Putri, dan Hafalan 500 Hadist Putra, serta Medali Perunggu cabang Tilawah Anak-Anak Putra,” rincinya.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here