Masyarakat Kolono Timur Usulkan Pembangunan Jalan Pantai

47
Anggota DPRD Konsel Dapil IV saat melakukan Reses di Kolono Timur

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Masyarakat Kecamatan Kolono Timur Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), khususnya Desa Lambangi mengusulkan pembangunan jalan pantai, kepada Anggota DPRD Konsel Dapil IV, pada saat Reses masa sidang II belum lama ini, Jumat (21/6).

Usulan masyarakat tersebut yakni, pembangunan jalan pantai dari Desa Lambangi menuju Desa Tumbu-tumbu Jaya, hal itu juga dibenarkan oleh Camat Kolono Timur Hamsir.

“Sudah ada jalan cuman aksesnya yang terputus, jadi yang diusulkan pembangunan jembatan, untuk menghubungkan kedua Desa tersebut. Usulan ini dirasa penting karena anak sekolah yang berada di wilayah tersebut, tidak perlu lagi melewati jalan poros untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalulintas,” cetusnya.

Selaku Ketua rombongan Reses Dapil IV, H. irwan menyampaikan bahwa, dalam Reses masa sidang yang ke II ini, bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi kegiatan- kegiatan yang telah dilaksanakan pada Tahun anggaran 2018.

“Tetapi jika ada usulan atau masukan dari masyarakat, kami akan mencatat untuk diajukan pada Tahun anggaran berikutnya,” ungkapnya.

Terkait usulan masyarakat, H. Irwan menjelaskan pembangunan jalan tersebut, tidak akan terhenti dan akan berlanjut, Insyaallah akan terselesaikan, kemudian masyarakat meyampaikan proposal kepada DPRD dan Dinas terkait.

Untuk diketahui, Dapil IV ini terdiri dari 5 kecamatan yakni Kecamatan Moramo Utara, Moramo, Laonti, Kolono timur dan Kolono. Adapun anggota DPRD Dapil IV, yakni H. Irwan, Hamrin, Marlina, Armal, Yuliati Suparjo dan Hj. Harmania

Reses ini didampingi oleh Kabag Humas sekretariat Astrid Yani Kadir, beserta staf.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here