Pemda Konsel Berangkatkan 800 Kontingen Untuk Porprov

87
Bupati Konsel saat menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua KONI Konsel.

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO- Pemerintah Daerah Konsel, dalam hal ini Bupati H. Surunuddin Dangga resmi berangkatkan, sebanyak 800 atlet asal Konsel terdiri dari 23 Cabang Olahraga (Cabor) untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka pada 5 Desember 2018 mendatang, Jumat (30/11).

Pemberangkatan para atlet ini ditandai dengan upacara pengukuhan, yang dipimpin langsung Bupati Konsel, H.Surunuddin Dangga, di Gelanggang Olahraga (GOR) Andoolo.

Dikatakan Surunuddin Dangga, Pemda Konsel memberikan apresiasi kepada para atlet dan mengaku bangga kesediaan para kontingen untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan keolahragaan tersebut.

“Saya pesan agar para atlet fokus mengikuti setiap lomba, tetap fokus bertanding, jaga keteguhan hati maklumi semua kondisi selama persiapan di daerah, apalagi ketika saudara temui persoalan kecil yang tidak sesuai dihati. yang tentu dapat mengganggu agenda selama mengikuti pertandingan, sehingga peserta tidak konsen menghadapi lomba yang dapat merugikan kita semua,” pesannya.

Lanjutnya, pihaknya berharap, agar peserta bisa menyesuaikan tempat, kondisi dan cuaca, sehingga mampu mengikuti lomba dengan lancar, agar bisa meraih juara yang dapat mengharumkan nama daerah dilevel tersebut.

“Pemda Konsel, tidak akan lupa dengan prestasi dan usaha saudara, jadi selamat bertanding semoga mampu memberikan prestasi terbaik sehingga nama Konsel bisa lebih dikenal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Konsel Arsalim Arifin mengungkapkan jumlah kontingen daerah yang akan mengikuti Porprov berjumlah 800 orang, yang terdiri dari 400 atlet dari berbagai Cabor dan 400 official.

“Jumlah anggaran kita totalnya Rp. 4 miliar dan 1 miliar telah kita persiapkan untuk membiayai bonus atlet yang berhasil meraih medali, sisanya biaya akomodasi dan biaya selama persiapan,” ungkapnya.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here