Pemda Konsel Galakkan Jumat Bersih Melalui Senam Pagi

95
Wakil Bupati Konsel Dr. Arsalim Ariffin bersama Ketua DPR Konsel Irham Kalenggo , Sekda Ir. Sjarif Sajang saat mengikuti senam pagi di halaman Kantor Camat Ranomeeto.

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Galakkan “Jumat Bersih” sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat, Pemerintah Daerah Konawe Selatan (Konsel), dalam hal ini Wakil Bupati, Dr. H. Arsalim Arifin, SE.,M.Si didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Ir. H. Sjarif Sajang, M.Si dan Ketua DPRD Irham Kalenggo, S.Sos., M.Si, melakukannya dengan menggelar senam pagi, sebelum memulai aktifitas kerja, Jum’at (24/8).

Kegiatan senam pagi tersebut, pertama kalinya diselenggarakan di Kecamatan Ranomeeto, tepatnya di halaman Kantor Kecamatan Ranomeeto, yang ditutup dengan tarian lulo bersama, dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staf Ahli Setda, Kepala Bagian, Camat, Lurah, Kepala Desa, serta ratusan warga setempat yang antusias mengikuti senam tersebut.

Dikatakan Arsalim, kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat berolahraga dan mengolahragakan masyarakat, sebelum menjalankan aktifitasnya agar stamina tetap terjaga dan fisik selalu bugar dan sehat, sekaligus menggelorakan program “Jumat Bersih” yang diisi dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan menjaga serta merawat sarana dan prasarana milik Pemerintah.

“Ini merupakan salah satu cara Pemda, dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, untuk mengukur sejauh mana keberhasilan program-program kerja kita yang menyentuh langsung warga dalam peningkatan ekonomi, dengan cara berinteraksi langsung ditengah-tengah mereka seraya berolahraga,” jelas Arsalim.

Selain itu, lanjut Arsalim untuk memotivasi aparat di Kecamatan agar berpartisipasi dan ikut menggelorakan dan mensukseskan jumat bersih dan senam kesehatan jasmani serta melestarikan budaya lulo, yang mana di Ibu Kota Kabupaten telah melaksanakan rutinitas serupa.

“Jadi, mulai hari ini dan setiap hari Jumat kita akan keliling ke setiap Kecamatan untuk melaksanakan program senam dan gerakan bersih-bersih lingkungan, yang juga sejalan dengan visi misi kami bersama Bupati H. Surunuddin dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat,” pungkas Arsalim.

Sementara itu, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo menyambut positif kegiatan tersebut, apa lagi jika di laksanakan diseluruh Kecamatan khususnya Kabupaten Konsel, karena dengan olahraga akan menimbulkan jiwa dan fisik yang sehat.

“Jika sehat badannya, maka segala aktifitasnya pasti dapat dilaksanakan dengan baik, olehnya itu saya harap kepada para Camat agar melaksanakan kegiatan yang sama dengan teratur dan berkesinambungan, karena dengan kita memulai dari Kecamatan tidak menutup kemungkinan Pemerintah Desa ikut menyelenggarakan kegiatan yang sama dan menarik animo masyarakat untuk datang berolahraga,” tukasnya.

Sehingga lanjut Irham, program Pemda bagaimana menumbuhkan jiwa olahraga kepada masyarakat atau memasyarakatkan olahraga dan bagaimana mengolahragakan masyarakat, dapat berjalan dengan baik.

Dari pantauan dilapangan, animo dan antusias masyarakat setempat sangat tinggi mengikuti kegiatan senam tersebut. Sekaligus menjadi ajang untuk bersilaturahmi antar tetangga khususnya Kecamatan Ranomeeto.


Reporter : 54PU

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here