Pemerintah Kecamatan Tinanggea Bersama PHBI, Gelar Lomba Male Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

17
Hj. Nurlin Surunuddin, didampingi Hj. Arni Arsalim saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kecamatan Tinanggea, sekaligus menyerahkan trophy dan hadiah kepada Desa pemenang lomba male

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Kecamatan Tinanggea, bekerja sama dengan PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kelurahan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menggelar lomba male antar Desa, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah di Masjid Nurul Huda, Rabu (12/11).

Lomba tersebut, dihadiri Ibu Bupati Konsel Hj. Nurlin Surunuddin dan Ibu Wakil Bupati Konsel Hj. Arni Arsalim.

Dalam sambutannya, Camat Tinanggea, Herianto menyampaikan bahwa masyarakat Kecamatan Tinanggea adalah salah satu contoh masyarakat yang religius, karena sangat aktif dalam memakmurkan masjid, yakni dalam pelaksanaan shalat lima waktu, sinergi antara pengurus masjid, PHBI dan Majelis Taklim sangat baik.

“Hal itu, terbukti dengan kemeriahan pelaksanaan Maulid Nabi yang kita laksanakan ini. Hanya saja salah satu hal yang perlu ditingkatkan yaitu mengaktifkan kajian-kajian ke Islaman, saat ini saya melihat baru kegiatan Yasinan malam Jum’at yang aktif itupun baru sebagaian kecil jamaah yang mengikuti,” bebernya.

Untuk itu pihaknya, menghimbau kepada masyarakat Tinanggea khususnya masyarakat muslim, untuk mengaktifkan dan memakmurkan masjid dengan pelaksanaan shalat lima waktu, ditambah dengan memanfaatkan waktu antara Magrib dan Isya untuk diisi dengan kajian ke Islaman, dzikir dan shalawat kepada Nabi.

Sementara itu, Ibu Bupati Konsel yang juga ketua BKMT, Hj. Nurlin Surunuddin mengatakan bahwa sejak dahulu semasa beliau tinggal di Tinanggea kurang lebih 10 Tahun, dirinya sudah melihat dan merasakan langsung nuansa religius.

“Seperti dalam peringatan Maulid selalu dilaksanakan dengan meriah dan semangat, tentu ini bukti kecintaan masyarakat Tinanggea kepada pemberi safaat junjungan kita Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Selain itu, Nurlin juga meminta kepada keluarga besar masyarakat Tinanggea, untuk selalu mendoakan dan mendukung Pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta semoga selalu diberi kekuatan dan kesehatan dalam mengemban amanah untuk membangun Konsel yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Nurlin juga menyerahkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan kepada Desa-Desa yang menjuarai lomba male, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Adapun Hikmah Peringatan Maulid, dibawakan oleh Ketua Muallaf Center Provinsi Sultra, Wayan, dengan mengangkat Tema “Meneladani sikap Rasulullah Muhammad SAW dalam Kehidupan sehari-hari wujudkan masyarakat Tinanggea beriman dan bertakwa, serta sejahtera menuju Konsel Hebat”.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here