Selama 14 Hari, Polres Konsel Akan Laksanakan Operasi Patuh Siang Malam

8
Kapolres Konsel Dedy Adrianto, saat melakukan pemasangan pita secara simbolis, saat memimpin upacara gelar pasukan Operasi Patuh Anoa 2019

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Akan melaksanakan Operasi Patuh Anoa 2019, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dedi Adriyanto menegaskan, Operasi tersebut, bakal dilaksanakan siang maupun malam hari, Kamis (29/8).

Operasi Patuh tersebut, dimulai Tanggal 29 Agustus, hingga 11 September mendatang. Sebagaimana diungkapkan Kapolres Konsel, Dedi Adriyanto usai memimpin upacara gelar pasukan, di halaman Mapolres setempat.

“Operasi ini kita laksanakan setiap hari, selama 14 hari, tersebar disetiap wilayah hukum Polres Konsel. Disamping operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) juga tetap kita laksanakan,” jelasnya.

Lanjut Dedi, adapun sasaran Operasi Patuh kali ini, ada 8 jenis pelanggaran yang menjadi fokusnya, diantaranya, tidak menggunakan helm berstandar SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara dibawah umur, melawan arus lalu lintas, berkendara dalam keadaan mabuk dan berkendara melebihi kecepatan.

“Pada operasi ini, kita lebih banyak melakukan penindakan, dari pada pembinaan, yang mana penindakannya 60 persen,” Tegasnya.

Selain itu, tambah Dedi, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar mampu membedakan Operasi yang resmi dilakukan oleh pihak Kepolisian, dan Operasi gadungan. Tentunya Operasi Patuh ini untuk mengantisipasi adanya Operasi gadungan yang bisa saja dilakukan oknum tak bertanggung jawab.

“Kemudin pada Operasi kali ini, pelanggar lalu lintas akan diberikan dua pilihan slip oleh Polisi, yakni slip biru, pelanggar akan membayar denda di Bank BRI tempat kejadian. Dan slip merah pelanggar akan ikut sidang di Pengadilan,” tukasnya.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here