Suara Ajak Warga dan ASN Nobar Film Karya Anak Konsel

87

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin dengan Akronim Suara mengajak warga Konsel, untuk ikut menyaksikan bersama-sama pemutaran perdana film “Sepenggal Pesan” karya anak muda Konsel.

Film tersebut, merupakan salah satu subsektor industri kreatif, yang sejalan dengan program yang sedang di galakkan Pemerintah Daerah saat ini, selain itu untuk mendukung dan memotivasi kreatifitas remaja khususnya Konsel.

Selain itu juga, melalui surat resmi Surunuddin menghimbau kepada para ASN lingkup Pemda Konsel, yang isinya bahwa sehubungan akan diputarnya film tersebut, diharapkan partisipasi para Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat, Lurah dan seluruh jajarannya untuk dapat serta menonton barang Pemutaran film yang mengisahkan perjuangan agar “Jangan Putus Sekolah”, yang akan tayang perdana pada Sabtu (4/8) Pukul 14.00 Wita di Bioskop Hollywood, Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Ini merupakan karya anak muda kita, yang perlu didukung dengan memberikan ruang untuk mengembangkan dan meningkatkan imajinasi dan kreatifitasnya, yang juga dapat mencegah kearah pergaulan negatif akibat dampak perkembangan zaman,” kata Surunuddin Dangga.

Lanjutnya, sebagai bentuk perhatian dan dukungan atas hasil kreatifitas dan karya mereka, saya bersama Arsalim mengajak seluruh lapisan masyarakat Konsel tanpa terkecuali, agar ikut berpartisipasi dengan membeli tiket untuk menonton bersama-sama film tersebut, yang juga merupakan suatu kebanggaan, bahwa kualitas dan inovasi serta kreatifitas anak muda Konsel, tidak kalah dan dapat bersaing dengan remaja di wilayah lainnya.

“Dengan harapan, pesan yang disampaikan lewat Film ini bisa menjadi pembelajaran buat kita semua khususnya di Konsel, dengan arti dan pentingnya sebuah Pendidikan yang merupakan tanggung jawab sebagai anak, orang tua dan sebagai Pemda dalam memperjuangkan dan menerapkan program pendidikan yang layak bagi anak cucu dan masyarakat kita, agar lebih baik dan merupakan warisan yang tak ternilai,” pungkas Surunuddin.

Senada dengan itu, Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin juga merasa bangga dengan karya anak muda Konsel, selain untuk mengasah bakat serta menggali potensi kreatifitas mereka, diharapkan juga melalui film tersebut dapat menjadi salah satu sarana promosi yang tepat untuk memperkenalkan wilayah Konsel dengan mengeplorasi kekayaan budaya dan keindahan alam wisatanya, melalui tempat – tempat yang dijadikan arena syuting film tersebut, yang tentunya bisa disaksikan seluruh masyarakat Indonesia yang dapat menarik minat wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara, apalagi didukung objek wisata yang indah untuk dikunjungi.

“Ini awal kebangkitan perfilman di Konsel, yang nantinya diharapkan bisa melahirkan sineas-sineas muda selanjutnya dan menjadi wahana edukasi untuk kita semua, sehingga untuk memotivasi dan menghargai kreatifitas mereka marilah kita berbodong-bondong menyaksikan film ini,” ajak Arsalim dengan semangat.


Reporter : 54PU

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here