Suartin : Film “Sepenggal Pesan” Jadi Cikal Bakal Bangkitnya Kreatifitas Anak Muda Konsel

143
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga bersama Wakilnya H. Arsalim Arifin serta keluarga besar Surunuddin dan para pemeran Film Sepenggal Pesan, saat berada di Holywood Kendari untuk menyaksikan Film tersebut

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Tanyang perdana di Bioskop Kendari, Film “Sepenggal Pesan”, disaksikan langsung oleh Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, Wabup H. Arsalim Arifin, Ketua DPR Konsel Irham Kalenggo, serta para pimpinan OPD dan Keluarga besar Bupati Konsel Minggu (5/8).

Film tersebut merupakan, karya anak muda Konsel dan terbilang sukses. Bagaimana tidak film tersebut mendapat tempat di Biskop dan tentunya tidak kalah dengan film lainnya. Dengan membawa pesan penting didalamnya terkait dunia pendidikan.

Berkisah tentang, orang tua yang terlilit ekonomi namun tetap mendorong anaknya untuk tetap mengenyam pendidikan. Berangkat dari kisah itu, Pemda Kabupaten Konsel dalam hal ini Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga dan Wakilnya H. Arsalim Arifin memberikan apresiasi dan bangga, dimana film ini sangat membangun dan salah satu contoh sisi kehidupan masyarakat, yang perlu jadi perhatian serius.

“Utamanya kami, selaku pimpinan tertinggi di Konsel bersama Wakil Bupati dan pihak terkait, untuk bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar kejadian sperti di film bisa terhindarkan. Alhamdulillah Pemda Konsel sudah antisipasi akan hal seperti itu, salah satunya dengan meluncurkan program Pendidikan gratis, yang juga sesuai visi kami untuk mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat,” ungkap Surunuddin usai menonton film tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Konsel Suartin, S.pd., MM mengatakan, film “Sepenggal Pesan” karya Wonuando films, yang telah tayang perdana di Hollywood Kendari, menjadi cikal bakal bangkitnya kreatifitas anak muda Konsel.

Leni Surunuddin dan Suartin saat berpoto bersama crew dan pemeran film Sepenggal Pesan di Holywood Kendari

“Suksesnya film Ini berkat dukungan dari Pemda Konsel, pihak sponsor, media partner dan seluruh pihak yang telah bersama-sama dalam mendorong film ini, sehingga tayang di Hollywood Kendari. Khusunya Leni Andriani Surunuddin, B.Bus., M.Com selaku supporting system dalam terlaksananya film ini, beliau yang memberikan penguatan dan ide kreatif terkait pelaksanaan pemutaran film “Sepenggal Pesan” di Hollywood Kendari,” ungkapnya saat dikonfirmasi via WA.

Selanjutnya kata dia, film ini akan diputar di Sekolah-sekolah yang ada di Sultra, langkah awal pihaknya akan roadshow ke sekolah-sekolah. Dengan bekerjasama Dinas Pendidikan, film ini juga akan tayang di Hollywood sampai 3 hari kedepan pada jam 15.30 dan 19.00.

“Film ini menjadi eksisistensi bagi komunitas film Konsel, untuk menunjukan bahwa film mereka layak untuk ditonton, kedepannya Dinas Pariwisata akan membantu dalam mengembangkan kreatifitas komunitas film tersebut, dengan memfasilitasi alat dan Pelatihannya,” jelasnya.


Reporter : 54PU

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here