Surunuddin Berharap Melalui Porseni, Dapat Melahirkan Atlet Handal

21
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat menyaksikan penampilan musik bambu usai membuka kegiatan Porseni tingkat Kecamatan Palsel

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, didampingi Ketua TP-PKK, Hj. Nurlin Surunuddin membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Kecamatan Palangga Selatan (Palsel) bertempat di lapangan Sepak Bola Kelurahan Amondo, Senin (19/8).

“Pembukaan kegiatan ini berhubungan dengan hari kemerdekaan, merupakan bentuk kesetiaan kita terhadap NKRI, jadi marilah kita rayakan sebaik-baiknya, juga sebagai bakti dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang rela mempertahankan kemerdekaan dengan rela mengorbankan jiwa, raga dan harta benda,” kata Bupati Konsel, Surunuddin mengawali sambutannya.

Diharapkan juga, melalui Porseni ini dapat melahirkan atlet handal yang bisa didorong pada event skala besar, yang mana kegiatan ini sesuai dengan Visi Pemda Konsel, yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar menjadi manusia yang sehat dan sejahtera.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat Palsel, mari junjung semangat sportifitas dengan menjadikan sebagai hiburan, sekaligus untuk mempererat persatuan dan kebersamaan demi kelancaran pembangunan disemua bidang,” pungkasnya.

Sedangkan dalam laporan Ketua Panitia Kegiatan, Erman, Porseni digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, yang dilaksanakan mulai 18 – 30 Agustus 2019 yang diikuti 9 Desa dan 1 Kelurahan, dengan Cabor yang terdiri dari, Sepak Bola Putra, Bola Volly Putra/i, Tenes Meja, Lomba Morompa dan Lomba Menggiring Bola, untuk tingkat pelajar SD, yakni Bola Futsal, Lari Karung, Lari 100 meter, dan Bola Volly Putra/i tingkat SMP.

Untuk diketahui, sebelum upacara dimulai, peserta Porseni dihibur dengan penampilan musik bambu dari SDN 9 Palsel, yang pernah merebut Juara II pada Hardiknas 2018, dan SDN Satap 8 Konsel, Juara 1 Hardiknas Tahun 2019. K5


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here