Surunuddin Lamar Empat Partai di Konsel

19
Tim Surunuddin Dangga, Nanang Supratman saat mengembalikan berkas pendaftaran calon Bupati kepada DPC Demokrat Konsel, yang diterima langsung oleh Ismiati Iskandar

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang, beberapa calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Konsel berlomba mendaftarkan diri pada partai yang membuka penjaringan calon di wilayah itu, Selasa (15/10).

Calon Bupati dimaksud yakni diantaranya Irham Kalenggo, Muhamad Endang dan Surunuddin Dangga. Untuk calon Wakil Bupati diantaranya Beangga, Ismiati Iskandar, Bahasmi dan Rustam Silondae.

Diungkapkan salah satu perwakilan tim Surunuddin Dangga, Nanang Supratman, saat mengembalikan berkas pendaftaran calon Bupati di DPC Partai Demokrat Konsel. Untuk petahana sendiri H. Surunuddin Dangga, hingga saat ini telah mendaftar di empat partai yang membuka penjaringan.

“Empat Partai ini yakni, PDI-P, Golkar, Nasdem dan Demokrat, Surunuddin sendiri tidak menarget berapa Partai yang akan didaftar, pasalnya setiap Partai yang ada di Konsel tidak mencukupi kuota 7 kursi seperti yang dipersyaratkan, misalnya Partai Golkar hanya 6 kursi saja, dan yang lainnya 5 kursi dan 4 kursi. Sehingga butuh lebih dari 1 Partai,” jelasnya.

Nanang berharap, Partai yang dilamar Surunuddin, agar nantinya bisa bersama-sama dan memberikan rekomendasi untuk memenangkan Surunuddin pada Pilkada 2020 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Konsel Ismiati Iskandar saat menerima berkas pendaftaran calon Bupati Surunuddin Dangga menjelaskan, Surunuddin Dangga merupakan orang pertama mendaftar di Partai Demokrat termasuk yang pertama mengembalikan berkas pendaftaran.

“Ia berkas pendaftarannya sudah kita terima, dan setelah kita verifikasi berkasnya sudah lengkap. Begitu juga untuk calon Wakil Bupati Konsel yang baru mengembalikan berkas baru Bahasmi, yang lainnya masih kita tunggu,” ungkapnya.

Lanjut Ismiati yang juga Ketua Penjaringan DPC Demokrat, terkait siapa nanti yang akan mendapatkan rekomendasi Partai Demokrat, itu merupakan kewenangan DPP Demokrat.

“Kami hanya melakukan penjaringan saja, selebihnya adalah kewenangan DPP siapa yang akan mendapatkan rekomendasi Partai, dan akan kami dukung untuk memenangkannya pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Kami berharap agar nantinya kader Partai yang mendapatkan rekomendasi itu,” tukasnya.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here