Tari Kolosal Meriahkan Pembukaan Jambore PKK Sultra ke-VII

671
Para Pelajar Se-Konsel menampilkan tarian kolosal dihadapan Pj. Gubernur Sultra, Para Bupati/Walikota yang sempat hadir, termasuk para peserta pembukaan Jambore PKK Sultra.

SUARAWONUASULTRA, ANDOOLO – Tari kolosal yang diikuti para pelajar sekolah se Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), meriahkan pembukaan Jambore Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-VII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dilaksanakan di Konsel, Sabtu (28/7).

Kegiatan ini diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota se Sultra, dan dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Sultra Teguh Setya Budi.

Dari tari tersebut menampilkan tentang keragaman suku yang hidup berdampingan rukun dan damai, tanpa ada perbedaan. Bendera yang dibawa oleh penari melambangkan kegembiraan menyambut kemeriahan pelaksanaan kegiatan tahunan itu.

Termasuk kesuksesan sesuai tagline Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga bersama wakilnya Dr. Arsalim Arifin, yakni “Desa Maju Konsel Hebat”.

Dikatakan pembina tari kolosal yang juga ketua TP-PKK Konsel Hj. Ariaty Sjarif Sajjang, pihaknya merasa bersyukur karena latihan yang selama ini dilaksanakan akhirnya membuahkan hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah latihan selama ini, tidak sia-sia semua berjalan lancar, berkat kerja sama semua tim,” ungkapnya dengan nada senang.

Pj. Gubernur Sultra Teguh Setya Budi bersama Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat melambai tangan kepada para peserta Deville PKK dari 17 Kabupaten Kota.

Selain tari kolosal juga ada penampilan Marching Band dari SMP 12 Konsel, yang ikut ambil andil dalam kegiatan tersebut dengan membawakan lagu mars PKK, termasuk devile PKK yang diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung tanggal 28 -30 Juli 2018. Dan setelah pembukaan hari ini, selanjutnya akan diisi beberapa lomba lainnya, salah satunya lomba kuliner dan senam massal.


Reporter : 54PU

2 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here