Tundukan Potoro Dilaga Semifinal, Andoolo Akan Hadapi Alangga Difinal

121
Tim Andoolo usai mengalahkan Potoro dengan skor 2:1.

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Kompetisi kejuaraan sepak bola tingkat Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang digelar di lapangan Kecamatan Andoolo, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, kini menyisakan 4 tim untuk melaju kebabak final, dari 10 tim yang ikut berlaga, Minggu (19/8).

Sebelumnya, dibabak semi final Desa Andoolo berhadapan Kelurahan Potoro dengan skor akhir 2:1, gol tercipta setelah babak kedua dimana gol pertama tercipta melalui heading Aldi pemain belakang Andoolo.

Tak butuh waktu lama Potoro membalas gol tersebut, lewat gelandangnya Iksan. Permainan terus bergulir, pertahanan yang sangat rapat membuat Andoolo susah untuk menembus barisan bek Potoro yang dikomandoi oleh Nardin.

Begitu juga sebaliknya, kedua tim saling menunjukan skill dan kepiawaiannya dalam mengolah sikulit bundar, menit terakhir barulah tercipta gol, dimana Aldi kembali menjebol gawang Potoro sekaligus mengantarkan Andoolo melaju ke Final.

Ditemui usai laga, Kapten Tim Andoolo Kaka EL mengungkapkan, mewakili timnya dirinya mengaku bersyukur dengan kemenangan atas Potoro. Ia juga mengakui kehebatan tim Potoro.

“Permainan yang luar biasa, tim Potoro mainnya bagus tapi itulah kompetisi harus ada yang keluar sebagai pemenang, barisan pertahanan mereka susah untuk ditembus, butuh kerja keras barulah bisa membuat gol,” ungkap El.

Lanjut Kaka El, dipercayakan sebagai kapten tim pihaknya tak luput mencatatkan namanya di papan skor, namun kali ini ia mengaku kurang maksimal, menurutnya itu disebabkan kurangnya suplay bola dari pemain belakang.

Sementara itu laga semifinal antara Kelurahan Alangga vs Desa Lalobao, berakhir dengan skor 1:0 dan dimenangkan oleh Alangga, dengan begitu Kelurahan Alangga akan menjamu Andoolo dilaga final. Sementara untuk juara III, akan diperebutkan antara Potoro vs Lalobao.


Reporter : 54PU

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here