Wabup Konsel Kembali Serahkan Bonus Kepada Atlet Selam Peraih Tiga Emas

87
Wabup Konsel Dr. Arsalim Arifin saat menyerahkan bonus kepada atlet selam peraih tiga emas pada Porprov XIII di Kolaka.

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Wakil Bupati Konsel, Dr. H. Arsalim Arifin, SE., M.Si kembali menyerahkan bonus berupa uang tunai, usai mengalungkan medali kepada atlet peraih emas Cabang Olahraga (Cabor) selam Arif Maulana, pada nomor Fin Swiming jarak 800 Meter Surface, bertempat di arena pertandingan selam Kolaka, Selasa (11/12).

Turut mendampingi Ketua Pengurus Cabor selam Konsel, yang juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Najib dan Kabag Humas Setda Konsel, Hermawan, serta pelatih Cabor selam, Muh Yusuf Siama.

Arif Maulana sudah ketiga kalinya meraih emas, dan langsung menerima bonus senilai Rp. 10 juta. Setelah sebelumnya meraih prestasi yang sama pada nomor Fin Swiming jarak 100 Meter dan yang kedua jarak 1.500 Meter.

Arif mampu menasbihkan dirinya, sebagai juara pertama pada nomor tersebut pada lintasan 3 dengan catatan waktu 9:53:55, melampaui atlet asal Kota Kendari, Farhan Nurrafi di lintasan 6 yang membukukan waktu 10:38:27, serta Nurrahman Hidayat lintasan 7 dengan waktu 10:56:89 atlet selam asal Kolaka.

Wabup Konsel, Arsalim Arifin mengaku sangat bangga atas prestasi yang ketiga kalinya yang disumbangkan atlet selam, dan berharap bisa terus bertambah sesuai target minimal 10 emas pada Cabor tersebut, sehingga dapat menambah jumlah medali secara umum dan target juara umum 3 besar bisa terealisasi ditengah-tengah minimnya anggaran.

“Saya apresiasi atas pembuktian diri Ketua Pengcab Selam, Najib dan seluruh official serta pelatih maupun atlet yang berlaga, karena sebelumnya dianggap remeh oleh kawan maupun lawan lainnya. Yang juga sebagai contoh dan motivasi bagi Cabor-cabor lainnya, untuk lebih bersemangat dalam mengukir prestasi,” jelasnya.

Senada dengan Wabup Konsel, Ketua Pengcab selam Konsel Najib, juga turut bangga dan bahagia, karena Cabor dibawah koordinasinya dapat turut serta memberi andil yang luar biasa, dalam penambahan pundi-pundi medali bagi kontingen Konsel.

“Alhamdulillah, selam dapat menyumbangkan emas yang ketiga kalinya, sekaligus sebagai pembuktian timnya atas cemoohan beberapa pihak yang meremehkan dirinya dalam menahkodai cabor ini,” kata Najib terharu.

Sementara itu, Arif maulana saat ditemui menyampaikan terima kasih kepada Pemda Konsel melalui tim Cabor selam, karena telah memperhatikannya, sehingga dirinya dapat berlaga dengan baik dengan target meraih dan menyumbangkan emas bagi daerah Konsel.

“Saya bersyukur bisa persembahkan emas pada laga ini, dan akan terus berusaha yang terbaik dan lebih memaksimalkan kemampuan diri. Sehingga bisa menambah medali lagi bagi Konsel, sekaligus berterima kasih atas kehadiran dan pemberian bonus langsung tunai oleh Ketua Koni Konsel, yang tentu menjadikan saya lebih termotivasi,” tukasnya.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here