Wujudkan Pemilu Damai, Polres Konsel Gelar FGD

80
Sekda Konsel Ir. Sjarif Sajang saat menghadiri FGD yang diselenggarakan oleh Polres Konsel di BLK Konsel

SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – SekretarisDaerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel) Ir. H. Sjarif Sajang, menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Forum Silahturahmi Kamtibmas yang diselenggarakan Kepolisian Resort (Polres) Konsel, Rabu (26/3).

Kegiatan tersebut digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Lamong Jaya, di hadiri oleh Kapolres AKBP Dedy Adriyanto, Wakil Ketua DPRD Konsel Nadira dan Unsur TNI, dengan peserta terdiri dari para Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat.

Forum dilaksanakan dalam rangka menciptakan suasana aman dan damai, menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Dikesempatan itu, Sekda Konsel Sjarif Sajang mengatakan, atas nama Pemda memberikan apresiasi kepada Polres, karena telah menggelar kegiatan ini untuk menciptakan dan memastikan keamanan dan ketertiban, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat menjelang Pemilu, dengan mengundang pihak Pemerintah setempat, KPU, Bawaslu dan para Tokoh masyarakat.

“Terima kasih kepada Polres atas giat hari ini, dengan forum ini bisa meningkatkan pengetahuan kita semua terkait Pemilu, sekaligus ajang silahturahmi antar seluruh elemen, dengan tujuan dapat tercipta suasana aman dan kondusif baik di hari pelaksanaan maupun sebelum atau sesudah Pemilu 2019,” tutur Sjarif.

Lanjutnya, Pemda akan bahu membahu bersama tokoh agama, pemuda dan masyarakat serta TNI-POLRI, dalam mensukseskan Pemilu dengan turut aktif menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya yakin hal itu tercapai, karena forum hari ini dihadiri para tokoh, sekaligus menjadi suri tauladan masyarakat, yang dapat meredam setiap gejolak yang timbul ataupun yang akan terjadi, sehingga pemilu berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Sjarif Sajang juga meminta kepada penyelenggara, agar memastikan data kependudukan telah sinkron dengan jumlah wajib pilih yang sah, dan mengajak para peserta untuk turut menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar berbondong-bondong ke 900 TPS se-Konsel menyalurkan hak pilihnya dengan tidak golput, karena satu suara penting dalam menentukan masa depan bangsa dan negara.

Sementara itu, Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, dengan mengundang pihak instansi pemerintah, TNI dan pihak penyelenggara serta seluruh tokoh masyarakat dalam rangka mewujudkan Pemilu yang lancar, aman, sejuk dan kondusif.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here